Sunday, September 24, 2017

Cara Mengecat Partikel Board

3 Panduan untuk Mengecat Particle Board yang Mesti Anda Tahu

Di bawah ini sebagian panduan untuk mengecat particle board atau apabila disimpulkan literal jadi “kayu partikel”. Silakan dikoreksi bila salah serta ditambahkan apabila kurang. Namun terlebih dulu, sebaiknya kita mengetahui apakah itu particle board serta bedanya dengan kayu solid.
Apakah itu Particle Board serta Bedanya dengan Kayu Solid

Particle board yaitu satu diantara kayu engineered atau kayu olahan. Material ini terbuat dari partikel kayu yang dikumpulkan dengan lem. Pada umumnya, ciri particle board yang membedakannya dari kayu solid yaitu :

Porositas besar
Sifatnya yang lebih gampang menyerap air
Mudahnya material itu terserang jamur
Lebih lunak
Tidak ada alur serat kayu
Kekokohan yang kurang

Panduan untuk Mengecat Particle Board
Dari sifat itu, di bawah ini anjuran kami untuk finishing particle board.
3 Panduan untuk Mengecat Particle Board

Aplikasi Finishing Solid

Saya tidak merekomendasikan selalu untuk mengecat particle board dengan finishing warna solid. Namun demikianlah yang saat ini banyak berlangsung. Pasalnya dengan tidak ada alur serat yang diperlihatkan, finishing alami memanglah tidak demikian direferensikan untuk material ini. Belum juga citra particle board jadi bahan murah serta lebih gampang rusak juga akan semakin terlihat apabila perlengkapan yang terbuat darinya tidak difinshing dengan warna solid. Jadi banyak pengrajin yang akan tidak “lantang” memerlihatkan kalau perlengkapan yang dibuatnya di buat berbahan ini.

Lebih Baik Cat Solvent Based

Satu diantara kekurangan particle board yaitu sifatnya yang begitu gampang menyerap air serta berjamur. Oleh karenanya, dianjurkan janganlah menerapkan cat berbasiskan air dibagian cat dasarnya. Aplikasikanlah cat solvent based atau cat berbasiskan solvent. Janganlah cemas. Mencari cat solvent based sangatlah gampang. Tentukan saja beragam type cat yang dicampurkan atau diencerkan dengan thinner, spiritus, terpentin, dan lain-lain.

Aplikasi Dempul Gypsum

Porositas yang tinggi pada particle board bahkan juga tidak dan merta tidak menyebabkan problem sesudah kita hindari cat water based. Aplikasi cat solvent based juga mungkin saja juga akan begitu boros karna bahan finishing jadi meresap ke dalamnya. Anjuran kami, pakai dempul dahulu. Supaya akhirnya maksimum, gunakanlah dempul gypsum. Dempul ini cukup baik jadi dasaran kayu olahan seperti particle board ataupun mdf, hdf, dan lain-lain.

Sekian 3 panduan untuk mengecat particle board. Silakan diberi tambahan apabila ada yang di rasa kurang. Jadi bahan ide di bawah ini kami contohkan cantiknya hasil finishing particle board dengan warna solid.
Harga Lemari Partikel Board

No comments:

Post a Comment